Tuesday 30 December 2014

Percakapan Tegur Sapa dalam Bahasa Perancis dan artinya

Bonjour mes amies! Hehe saya lagi belajar bahasa Perancis, nih~ Yang pernah saya baca, Bahasa Perancis itu hampir sama umumnya dengan Bahasa Inggris sekarang, so saya gak mau ketinggalan dong ehehe lagian emang ada mapelnya juga sih, di sekolah.

Ungkapan dalam bahasa asing yang banyak diketahui orang adalah : Terima kasih, Halo dan aku cinta padamu. Bener ga? Pertanyaan berikutnya adalah, apakah anda cuma ingin tahu Bahasa Perancisnya Terima kasih, Halo dan aku cinta padamu? Kalau iya, mending anda pergi sini. (becanda becanda)
Nah, pelajaran pertama yang sangat standart adalah tegur sapa, check it out!


Accoster

Tegur sapa

Percakapan :

Riki    : “Bonjour!”

             Selamat pagi/Selamat Siang!

             “Bonsoir!”

             Selamat malam!

Rani   : “Bonjour! Comment allez-vous?”

            Selamat pagi/Selamat Siang! Apa kabar?

            “Comment ça va?”

            Apa kabar?

Riki    : “Je vais bien, et vous?”

            Saya baik, bagaimana dengan anda?

Rani   : “Moi aussi.”

            Saya juga baik.

  “Bien, merci!”

            Baik-baik saja, terima kasih!

Riki    : “Enchanté!”

            Senang bertemu denganmu!

            “Je suis enchanté de vous rencontrer.”

           Saya senang bertemu dengan anda.

Rani   : “Comment va ta mere?”

             Bagaimana kabar ibumu?

Riki    : “Elle va bien, ta mere va bien?”

             Beliau baik, apa ibumu baik?

Rani   : “Elle va pas bien..”

            Beliau sedang tidak sehat..

Riki    : “Je suis triste.”

            Saya turut sedih.




Semoga bermanfaat and Happy new year guys~

No comments:

Post a Comment