Sunday 8 November 2015

TOP SECRET a.k.a The Billionaire (2011)



Tau Tao kae noi? Itu loh, cemilan rumput laut yang ternyata dari Thailand (saya pikir dari Cina) Nah, Top Secret a.k.a The Billionaire ini adalah film yang diangkat dari kisah nyata si pengusaha pemilik Tao Kae Noi.

 
Dua tahun yang lalu, saya nonton film ini sama temen saya. Cuma gak sampe selesai karena saya ketiduran. Setelah nonton cuma sekitar 15 menit dua tahun lalu itu (iya, cuma 15 menit), film ini tidak meninggalkan kesan terlalu dalam, makanya saya gak pernah cari-cari film ini walaupun belum nonton sampe selesai.

Nah, tahun ini, bersama Suckseed, film ini masuk ke laptop saya (copy dari temen). Kalo Suckseed udah pernah saya tonton tapi pingin nonton lagi hehe. Pemeran utama film ini juga main di Suckseed, jadi Khung wkwk



Sinopsis:

Berawal dari kesukaannya bermain game online yang menghasilkan uang, ia mampu membeli apa saja yang ia mau, mulai dari playstation sampai mobil. Karena kesukaannya terhadap game online membuat kehidupan sekolahnya jadi terbengkalai. Ditambah lagi keluarganya yang terlilit hutang 40 juta baht, bahkan karena hutang itu, keluarganya mengajak dia sampai harus kabur ke China. Namun, Top sangat percaya bahwa bisnis kecilnya itu akan sukses besar, lalu mampu untuk membayar semua hutang keluarganya hingga ia pun memutuskan untuk tetap di Thailand. Pada akhirnya dia pun memutuskan untuk berbisnis. Dia pun mencoba memulai bisnis DVD, kacang-kacangan, rumput laut. Tapi rumput lautlah yang membuat dia sukses. Alhasil, produk rumput lautnya kini sudah bisa ditemui di 7eleven seluruh dunia. (oleh: manusia unta)

Film ini bisa menginspirasi siapa saja untuk memulai usaha. Film ini mengajarkan kita untuk terus berusaha, tetap teguh menghadapi rintangan dan jujur untuk bisa sukses. Masalah yang kita hadapi semata-mata agar (bisnis) kita berkembang setelah kita berhasil menangani masalah yang ada.

Memang kesannya film ini mengatakan bahwa pendidikan formal kurang penting, toh sang tokoh tetap bisa sukses tanpa serius sekolah. TAPI SEKOLAH ITU PENTING! Pentingnya sekolah yang saya tangkep dari pengalaman saya jadi pelajar selama hampir 12 tahun adalah, sekolah mengajarkan kita untuk bertanggung jawab karena ada orangtua yang tidak ingin kita kecewakan, yang harga dirinya mesti kita jaga. Untuk bekerjasama (ini tolong jangan disalahartikan). Untuk sabar (dengan tetap menghormati guru sesadis apapun beliau), untuk terus berjuang walau itu pahit,.. Sudah kalian tangkep juga kan, apa yang penting dari sekolah? Yaitu nilai moral bukan pelajarannya. Dimasa depan saat seseorang lulus, diharapkan memiliki kualitas-kualitas itu waktu terjun dimasyarakat khususnya di tempat kerja.






“Jangan patah semangat walau apapun yang terjadi, jika kita menyerah, maka habislah sudah.” – Top Itthipat

Anyway happy watching ;)

No comments:

Post a Comment